Sabtu, 03 Agustus 2013

KUNAMAI MOTORKU INI SI "CUNGKRING"

si "CUNGKRING"
si Cungkring mirip banget sama yang nangkring hehe

Kunamakan motor ini si "CUNGKRING" ....tiba2 saja aku dan mas toni menamainya cungkring mungkin karena bodinya yang langsing ... hehe
Kami membelinya sepuluh tahun yang lalu pas kebetulan lagi jalan lewat lubang buaya, mas toni langsung kesengsem sama motor ini, motor antik ini keluaran korea dengan mesin honda C70, suaranya sangat halus yang jelas ga bisa buat ngebut (70km/jam) ... "limited edition" hanya beberapa saja, dan sepertinya hanya punyaku yang masih bertahan hingga sekarang ...

Aku suka naik cungkring ini karena sangat ringan dan bisa buat bawa belanjaan banyak, sepuluh tahun sudah cungkring ini menemaniku, sudah kemana saja dia kubawa...? paling jauh ke daerah cipete dan rawamangun dan yang membuatku bangga adalah saat di jalan menjadi perhatian semua orang, bahkan beberapa kali aku mendapatkan acungan jempol di jalan ....

Dulu setiap pagi kubawa untuk mengantar sinto sekolah di daerah lubang buaya terus kubawa mengajar sampe kubawa kuliah setiap hari, untunglah si cungkring ini jarang rewel jadi sampe sekarang masih okey....!!

Ngomong2 rewel .... hmm pernah juga sih aku dibuat capek gara2 kehabisan bensin, nuntunnya sangat jauh buanget, memang salahku sendiri lupa cek bensin, isi tangki bensin ini memang tidak banyak paling cuma dua liter dan kekurangan cungkring ini tidak punya "tachometer" untuk melihat kondisi bensin jadi setiap hari aku musti cek tangki klo lupa cek ya alamat nuntun dah...hehe, sangat iriiiit buangeet !! 1:50 ...

Beberapa kali orang minta cungkring ini agar boleh dibeli, tapi sepertinya ini motorku untuk selamanya dueh!! terlanjur cinta matii...hahaa, norak...!!

Flashback .....!!
Mulai kapan aku bisa naik motor....? ceritanya begini...saat itu aku masih kelas dua smp dan aku punya tiga orang kakak laki2, mas agus, mas edy, dan mas bambang, dan mereka hanya punya motor cowok Yamaha  kemana mana aku sering diboncengin, suatu hari aku minta diajarin naik motor dan benar2 diajarin di usia 14 tahun belajar naik motor cowok, kata kakaku aku ini tipe pemberani soalnya hehe, ga lama belajar makin mahir aja trus meliat semangatku, sama bokap akhirnya dibeliin motor bebek Honda C70 yang cocok buat cewek tentunya, syaratnya ga boleh dibawa ke sekolah...klo ke sekolah tetep aja naiknya sepeda mini...hihihi

Dengan motor bebek yang aku punya, aku sudah pergi kemana mana, hingga aku merengek minta dibikinin SIM sama bokap habis takut klo kena razia polisi padahal saat itu usiaku baru 15 tahun dan baru kelas 3 SMP, tiba2 suatu pagi aku dipanggil bokap dan dikasih KTP buat bikin SIM C, kulihat di ktp usiaku jadi 17 tahun, korupsi usia 2 tahun...KTP aspal hahaa, oia bokap adalah anggota ABRI AD yang sangat disegani ... maaf ya bapakku tersayang semoga segala kesalahan karenaku diampuni Allah SWT...aamiin (bokap sudah almarhum 15 tahun yang lalu)

Itulah ceritaku saat awal bisa naik motor dan mungkin satu2nya anak usia 15 tahun yang sudah punya SIM pula, hehe ... dan hingga usiaku sekarang yang sudah tidak muda lagi, aku lebih suka naik motor dibanding bawa mobil, maceetnya yang ga tahan di jakarta ini, sekalipun anak2 sering marah jika aku naik motor tapi teteep lanjuuut hehe

Pernahkah kecelakaan...? ga kehitung deh klo jatuh dari motor, bahkan dengan cungkring juga pernah 2x tabrakan dengan motor lain, tapi alhamdulillah hanya luka2 ringan saja, pernah sih sewaktu SMA ngalami kecelakaan yang cukup besar jatuh dari "jembatan gantung" dengan motor Vespa milik temenku...saat itu dengan gaya sok yakin temenku nanya,"kamu berani ga nih lewatin jembatan gantung", "berani aja..."jawabku, padahal saat itu dibawah jembatan banyak orang yang lagi kerja, awalnya sih masih aman tapi begitu di tengah jembatan dan jembatannya mulai goyang2 (maklum jembatan sementara pake bambu) mulai oleng dan...ngeeeeeenngg!! dan brruuuaak !! jatuhlah vespa yang kami tumpangi berdua, untunglah tidak jatuh diatas orang2 yang lagi kerja, saat itu juga kedua kakiku gemeteran, jantungku berdegup kencang, saking takutnya... walaupun aku tidak terluka! pengalaman yang cukup mengerikan menurutku tapi tetap tidak membuatku trauma apalagi kapok naik motor hehe

Sampe kapan aku naik motor...? sampe aku sudah ga sanggup naik motor lagi kale yaaa....:D

"EdP" 613


Tidak ada komentar:

Posting Komentar