Jumat, 26 Juli 2013

Ceritaku Dalam Sepekan .... wooow....surprise!!

nampang di hotel talita cipanas

Weekend .... 20/21 Juli 2013!! adalah hari yang sangat melelahkanku selama ramadhan ini, bagaimana tidak... dua minggu lebih mas toni sakit, asam uratnya kambuh kedua kakinya sakit sampe ga bisa tidur setiap malamnya, selepas subuh baru bisa tidur barang sejenak, segala upaya sudah aku lakukan dari dokter dll, setiap malam aku menemaninya begadang rasanya tak tahan melihatnya ga bisa tidur, jika hanya rasa sakit dia masih bisa tahan tapi "ga bisa tidur padahal ngantuk banget" yang bikin dia mau menangis (jadi galau mode on), akhirnya kuputuskan untuk membawanya kembali ke Cianjur (terapy herbal kejut listrik) ....

Karena sangat mendadak, anak2 ga bisa mengantar, maka kuputuskan untuk menyetir sendiri sekalipun anak2 memohon untuk menunda sehari dua hari agar bisa mengantar, mas tonipun awalnya ga mau (mungkin karena dia ga tega melihatku mondar mandir mengantarnya untuk mengajar selama sakit) akhirnya dia hanya bisa memelukku dan berucap "terimakasih..." ada air di pelupuk matanya, aku tersenyum sambil berbisik ditelinganya,"kalau mau nangis, nangis aja ... tuh udah aku siapin embernya...haha," dan dia balas mencubitku sambil tertawa ....

Sabtu pagi sehabis sahur kusiapkan bekal untuk buka dan sahur di perjalanan nanti, tepat jam sebelas siang aku mengantar mas toni untuk mengajar di carrot academy di rawamangun ada kelas jam dua belas siang hingga jam sembilan malam, sambil menunggu mas toni mengajar aku pergi ke dokter kulitku untuk facial, ketika datang, dokter ernanya baru aja pergi terpaksa deh nunggu ... untung disitu disiapkan tempat untuk sholat jadi sambil nunggu aku masih bisa istirahat...
Satu jam kemudian dokter erna datang, seperti biasa konsultasi sambil di tusuk jarum akupunktur, dan dokter erna bilang," nanti di jester aja ya....," waduuh...!! padahal tadi aku membayangkan untuk facial vit c, dipijit sambil tidur, tapi kali ini aku harus merasakan panas karena mukaku akan dibakar untuk menghilangkan kulit mati yang sdh mayan tebal...mau tidak mau kuterima nasibku dan kuterima juga sebuah kipas angin kecil yang kuarahkan tepat ke mukaku dan tentu saja beberapa lembar tissue untuk menjaga agar air mata tidak menetes dipipi saat jester (saking puaanasnya)...lebay...hahaa

"mommy...ada dimana?" tiba2 titi telp
"di dokter erna..."
"katanya momy perginya malem..."
"ke cianjurnya memang malem tapi siang ini kan bapak ngajar y wis sekalian jalan aja...."
"ah mommy aku ada di rumah momy sekarang..."
"ealah...maaf ya anakku caiyang..."
"ya udah mommy istrahat aja, pokoknya nanti kabar2in, ati2 ya mom, oia malam ini sinto bobo di rumahku..." sepertinya titi agak kecewa ga ketemu aku sebelum aku pergi, yang penting do'anya aja yang sayang...muaaach  love

Dua jam setelah di jester muka tidak boleh kena air terpaksa sholat asharnya mundur hingga jam lima sore, terus meluncur ke carrot lagi untuk buka puasa dengan bekal menu spesial yang aku bawa "beberapa potong labu kuning dan pisang kepok rebus", mas budhi tertawa saat kubuka bekalku di depannya sambil kuminta menemaniku berbuka ... :D (mas budhi orang yg jaga carrot), "pisangnya enak banget mbak, aku habisin ya...   aku gantiin sama kolak nih....," kata mas budhi," makaciih mas budhi....he2,"dan akupun pamit untuk sholat magrib di mushola yang paling deket carrot ....

Sepyyy.... ga ada orang di mushola, ambil wudhu, sholat magrib trus tadarus sambil nunggu isya, menjelang isya beberapa orang mulai berdatangan akupun menyudahi tadarusku .... dan kuputuskan untuk meneruskan sholat tarawih disini, masih banyak waktu sambil nunggu mas toni  ... wadoow....! tarawihnya ngebut sekali, baru saja sekali berucap subhana robial akdzimi ... tiba2 imam sudah takbir lagi, akupun berusaha menyesuaikan diri dengan membacanya cepat2 biar ga ketinggalan, woow pasti dalam waktu 5 menit juga selese nih tarawih, tapi dugaanku meleseeet ... delapan rokaat cepat berlalu...sepuluh...dua belas...empat belas...dua puluh ... dan berakhir di tiga puluh....kepala dan kaki sudah mulai pusing rasanya... kepalang tanggung kuteruskan dengan 3 rokaat untuk witir, gillaaa bangeeet 33 rokaat....! ini tarawih pertama dan paling banyak dan paling cepat sepanjang hidupku....jadi inget lagu "kepala pundak lutut kaki" yang dinyanyiin dengan cepaat ... hahaa, langsung kenyaaang ....!! ga nyampe jam setengah sembilan semuanya selese ... akupun balik ke carrot langsung masuk mobil dan kuselonjorkan kaki, tiduran kecapeaaan...hehe, mirip sopir angkot gw....hahaa

Tepat pukul 21.15 menit mas toni dengan tergopoh gopoh masuk mobil,
"maaf ya ma, menungguku terlalu lama...,"katanya
"it's ok no problem papapku, a u ready...? bismillah,"jawabku

Mulailah perjalananku malam ini menuju Cianjur, alhamdulillah jalanan ga macet tapi sesampainya di jagorawi disambut dengn hujan dan sedikit angin, langsung kukurangi kecepatan mobilku dibawah 100km/jam,"mama sebetulnya ngantuk ya tapi ga dingantuk2in...,"tanya mas toni,"klo aku ngantukin ga nyampe cianjur dunk pap...,"jawabku,"mama belum makan apa ga laper sih...,"masih tanya mas toni,"sengaja ga makan pap takut ngantuk karena nasi yang aku makan nanti menjadi glukosa dan dg cepat akan lari ke otak dan membuatku ngantuk, kenapa pap..? papa lapeerr...?,"tanyaku balik," iyaa....,"jawabnya sambil meringis dan mijit2 kakinya yang pasti terasa sakit ....keluar tol jagorawi ke arah puncak masih hujan tapi alhamdulillah sepi sampe cisarua kubelokan mobil untuk isi bensin dan tentu saja isi perut mas toni yang kelaperan dari tadi, bekalku lumayan banyak, nasi merah, ayam goreng, tahu goreng, sambal, lalap, jeruk, kusiapkan makanan di piring saat mas toni ke toilet tadi, kusuruh mas toni cek ban depan sepertinya ga enak saat kubawa, tapi fine2 aja kata mas toni, kuteruskan lagi perjalanan sambil melirik mas toni yang makan dengan lahap, hujan semakin lama semakin deras kami beriringan/konvoi sepertinya mobil ga ada yang berani menyalip, jalan paling banter 50/60 km/jam aku berharap kabut tidak turun malam ini .... selepas masjid at taawun tepat jam 23.00 malam, aku kehilangan teman perjalanan dan sendirian, menjadi fokus karena penerangan jalan juga sangat minim di depan jarak pandang 10 meter baru keliatan tikungannya, hujan sama sekali tidak berhenti jalan sudah mulai menurun tajam hanya mengandalkan rem kali ini tanpa menginjak gas sama sekali, alhamdulillah kabut tidak turun....

Tepat pukul 23.40 kami nyampe di rumah pak H Maman, beliau menunggu sambil mengepel lantai, aku sudah memberi kabar kalau mau datang malam ini dan ternyata benar2 ditungguin, alhamdulillah ...
"kok cuma berdua, mana anak2...?" tanya pak maman,"anak2 lagi ada acara pak jadi ga bisa ikut...,"jawabku,"terus siapa yang bawa mobil tengah malam begini," tanya pak maman lagi," aku dung pak maman...,"jawabku sambil nyengir,"ya ampuuun...,"katanya sambil tersenyum ...

Semua makanan yang kubawa langsung kutata diatas meja,"bu toni emang belum makan?," tanya pak maman,"belum pak, baru mau makan nih nahan laper dari tadi takut ngantuk...," jawabku sambil mempersilakan pak maman untuk nemenin aku makan....smbil makan, mas toni mulai bercerita keluhanya dan pak maman dengerin sambil manggut2, sebelum dipasang alat terapinya mas toni pamit sholat malam dulu, setelah itu baru dipasang alat terapinya di kedua lutut mas toni dan akupun minta diterapi agar bisa tidur barang sejenak karena kulihat sudah jam 1 dini hari, lumayan selama satu jam aku tertidur, kulihat pak maman sudah nyiapin sebuah ember berisi air panas dan rempah dari daun2an yang direbus dan mulailah kaki mas toni diuapin diatasnya ga lama kaki mas toni direndam sambil dipijat reflexy dan mas toni meringis nahan sakit, aku liatin sambil tiduran karena alat terapiku belum dilepas sama pak maman, dari telapak hingga jari2 kaki mas toni dipijit, setelah semua selese, disiapin kapsul dan segelas jamu untuk diminum,"bu toni juga mau minum jamunya...?,"tanya pak maman,"boleh juga pak biar capenya ilang...hehe,"jawabku

Jam 4 pagi ngantuku datang menyerang, tapi mas toni belum bisa tidur juga kusempatkan buat sahur dengan bekal yang kubawa tadi, mas toni mulai panik sambil jalan mondar mandir,"maaf pak maman kok sakitnya belum ilang juga ya...,"tanyanya setengah putus asa,"sabar pak toni sebentar lagi juga ilang,"jawab pak maman,"tapi sebentarnya sampe kapn pak maman, pokoknya kalau belum ilang sakitnya aku ga mau pulang...!,"rengeknya seperti anak kecil, dan pak maman hanya tersenyum saja, aku juga ikut2an tersenyum,"pak maman boleh tau kira2 sampe jam berapa sakit ini akan hilang, ga tahan rasanya pak maman, aku pengin tidur...?,"keluh mas toni,"paling jam sembilan juga ilang sakitnya...," kata pak maman,"kamu jangan tidur dulu ya, temenin aku...,"kata mas toni,"maaf mas aku ngantuk banget, kuatin ajalah buat dzikir aja toh tinggal beberapa jam lagi, aku musti tidur nih nanti gimana bawa mobilnya kalau ga tidur...,"jawabku, akhirnya mas toni membiarkan aku tidur kulihat pak maman juga masuk kamar dan tidur pastinya, dan masih kudengar langkah mas toni jalan keluar rumah...dan akupun tertidur zzzzzz

Aku terbangun saat mas toni masuk rumah kulihat jam setengah enam, buru2 bangun buat subuhan, terus langsung cuci muka, ga berani mandi karena airnya dingiin banget bbrrrtt!! ganti baju dan bebenah beresin barang2 bawaan...,"mama sakitnya tinggal dikit tadi buat ngobrol sama tetangga sebelah...,"kata mas toni,"cobalah buat tidur...," kataku dan akhirnya mas toni bisa tidur juga aku tungguin sambil nonton tivi, kulihat dia tidur pules banget...alhamdulillah!!

Jam 7 pagi pak maman keluar dari kamarnya sambil bawa handuk mau mandi, masih sempet menyapaku,"wah udah diberesin...siap2 mau pulang nih," kata pak maman sambil melirik mas toni yang tertidur pulas," iya pak maman nunggu mas toni bangun...,"jawabku, ga lama kemudian ada pasien datang, dan pak maman ngobrol dengan pasien barunya di ruang sebelah akupun mencoba untuk tidur kembali...

Akhirnya mas toni bangun juga dengan senyum paginya," alhamdulillah ma bisa tidur tapi sakitnya tinggal dikiiiit lagi, tunggu bentar lagi ya pulangnya....,"kata mas toni," iyaa....,"jawabku, mas toni masuk kamar mandi untuk cuci muka dan ganti baju, ga lama kemudian tiba2 dia teriak,"mamaaa....sakitnya udah ilang, bener2 ilang...!,'teriaknya dan dia langsung peluk pak maman sambil berucap terimakash3x

Tepat jam sepuluh pagi kami pamit pulang, mas toni masih terheran2 heran karena tepat jam 9 penyakitnya bener2 ilang seperti kata pak maman .... kami berdua pulang belum pada mandi dengan oleh2 jamu godog dan titipan jamu buat sinto...hihihi

kabut sudah terlihat mulai turun batal lagi dhuhur di masjid at taawun


saat ban kempes tepat di hotel talita cipanas

Perjalanan pulang dimulai, mungkin karena puasa hari minggu pagi jalan masih sepi, belum lama jalan, kulirik kepala mas toni sudah jatuh ke kanan dan kekiri, langsung tidur pules keknya dan aku ditemani siaran radio lokal...lumayan lah buat temen hehe, saking lancarnya sampelah kami di istana cipanas jalan agak tersendat karena lewat pasar, selepas lewat pasar tiba2 terdengar bunyi gluduk2 sampe mas toni terbangun, aku langsung teriak," ban kempes mas....!," dan kubelokan mobil masuk ke halaman hotel talita langsung disambut salah seorang petugas hotel,"ada yang bisa saya bantu bu...?,"tanyanya,"iya mas ini ban mobilnya kempes...,"jawabku,"apa perlu saya panggilkan tukang tambal ban....?,"dia menawarkan bantuannya,"terima kasih jika tidak keberatan...,"kataku, alhamdulillah ketemu orang baik yang bersedia menolong kami, ga lama petugas hotel sudah datang dengan seseorang dan akhirnya dalam waktu setengah jam terselesekan semuanya, aku masih sempet jalan2 disekitar taman hotel ga sadar kalau di jepret dari jauh sama mas toni hehe, kumayanlah buat kenang2an hehe

Perjalanan kami  teruskan kembali, tadinya mau berhenti di masjid at taawun untuk sholat dhuhur tapi tiba2 hujan dan kabut mulai turun kami membatalkannya, baru ngobrol sebentar mas toni sudah tidur lagi, titi telepon mau nemenin ngobrol berhubung jalan berliku liku aku minta titi menundanya...fokus pada jalan sampelah di cisarua dan tiba2 terdengar suara gluduk2 lagi,"wadoow bannya kempes lagi mas...," teriakku, mas toni sangat kaget karena terbangun tiba2, kuhentikan mobil deket tukang ojek, dan aku minta tolong untuk masang ban serep karena kulihat mas toni masih lemas sekali, hanya perlu waktu sepuluh menit ban sudah terpasang, ga sempat lagi kuperiksa ban mobil yang kempes lagi, entahlah kena apa bisa kempes lagi...,"mommy dah sampe manaaa....?," teriak titi di telepon,"udah di cisarua paling sejam lagi nyampe rumah....,'jawabku,"mommy kita nanti mau buka bareng di rumah ya, mommy ga usah beli apa2 udah aku siapin semua....,"kata titi,"okey....," jawabku, kulihat mas toni masih tertidur pulas, laagi balas dendamm sama hutang tidur keknya...haha, masuk tol jagorawi kugeber mobil 120km/jam badan sudah mulai terasa capeknya, hanya butuh waktu satu jam untuk keluar tol tepatnya jam 2 siang, dan mas toni baru bangun saat sudah hampir sampe rumah,"maaf ya ma aku tidur terus ga nemenin...,'katanya,"ga pa2 kok alhamdulillah dah nyampe, anak2 nanti mau buka puasa di rumah...,"kataku, ga sempat lagi masukin mobil ke garasi, ku parkir mobil langsung masuk rumah, sholat dhuhur dan "bruuk" kujatuhkan badanku diatas tempat tidur...

Aku terbangun saat hapeku berbunyi,"mommyy aku otw ya ....,"suara titi di telepon, kulirik jam ternyata sudah jam 5 sore, buru2 bangun, kulihat mas toni di depan komputer,"enak bobonya ma...?,"tanyanya sambil tersenyum,"makasih ya pa mobilnya sudah di garasi dan rumahnya sudah diberesin...,"kataku, mas toni langsung memelukku dan berucap," aku yang terima kasih selalu merepotkan mama ...,"udah ah aku mau ashar dulu nih...kataku manja hehe

Ga lama anak2 pada dateng dengan bawaan yang banyak, semua makanan untuk berbuka di taruh di meja, rame banget,"udah mommy duduk aja aku siapin teh panasnya...,"kata titi, kami berlima duduk di meja makan, tiba2 mas toni berkata,"titii kata pak maman kamu hamiiilll....,"iih bapak udah tau duluan ga surprise lagi ah, aku kan kesini mau kasih surprise rencananya, kemarin baru periksa dokter dan positif masuk enam minggu, hari sabtu aku kesini mommy sama baboon sudah pada pergi...," katanya sambil manyun, kamipun tertawa bersama,"beneran tii kamu hamill...?,"tanya mas toni,"la iyalah baboon....nih foto usgnya kemarin," kata titi dan ga disangka sangka mas toni menitikkan air mata, bener2 nangis saking bahagianya,"ini surprise titiii...selamat ya....,"kataku sambil menciumnya....

Banyak surprise hari ini, mas toni sembuh dan dapat berita bakal punya cucu, bahagia tak terkiraa hilang seluruh rasa cape .... alhamdulillah3x ucapku berulang ulang

bukber...surprise!!


"EdP" 613









  








Tidak ada komentar:

Posting Komentar