Rabu, 12 Juni 2013

"MILAD" today tiga belas juni .....

Terimakasih atas do'a dari suamiku, anak2ku, saudara2ku dan sahabat semua .... semoga dengan bertambahnya usiaku dan semakin singkatnya menjalani kehidupan ini dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi semuanya ... aamiin .doa

"Allahummaj'alni shaburan waj'alni syakuran waj'alni fi 'ainii shagiran wa fii a'yuninnasi kabira....aamiin" .doa

Hidup terus berjalan, hari2 terasa cepat berlalu saat beres2 buku kemarin kutemukan beberapa kartu ucapan yang masih terselip diantara tumpukan buku yang terselamatkan saat banjir datang ...

Yang pertama, kartu yang ditulis oleh suamiku tercinta, mungkin/bisa jadi ini kartu uccapan satu2nya yang ditulis mas toni untuku karena mas toni memang tidak suka menulis dan bukan type romantis, tapi dia orangnya sangat gokil, jayusnya parah, coba baca aja yang dia tulis saat itu untukku ... saat membacanya kembali membuatku tertawa ngakak, gila bangeeet nulisnya ....gelakguling

,
kartu special dari mas toni 2000

Kartu ini dibuat tahun 2000, sekitar tiga belas tahun yang lalu, sudah lama bangeet yakz, niat banget mas toni membuatnya ada singkatannya te lage (toni endang) hihi, bertepatan menjelang usia perkawinan kami yang ke 16, sekarang kartu ini menjadi sangaaaat speciaaal .....!!! beruntung banget kartu ucapan ini ga sampe ilang kebawa banjir...alhamdulillah, makasih mas toniku ...  ciumlove

 kartu dari putriku titi 1999

Inilah kartu kedua yang kutemukan dari putriku yang pertama, masih SMP tulisannya lucu bangeet, dari dulu titi selalu memberiku kartu ucapan, kartu ini diberikan sekitar 14 tahun yang lalu tahun 1999, hanya kartu ini yang tersisa, yang lainnya mungkin sudah kebawa banjir kemarin, selalu terharu jika membaca tulisannya, terimakasih sayang .... i love u so much ... ciumlove

kartu dari putriku sinto 2000

Inilah kartu yang ketiga yang kutemukan dari putriku yang kedua, aku masih ingat banget saat into memberikan kartu ini masih SD, sekitar tahun 2000 klo ga salah, aku masih inget ada banyak kartu yang lucu2 yang diberikan putriku ini tapi sudah aku cari ga ketemu juga mungkin sdh kebawa banjir dg yang lainnya, makasih ya sayang .... i love u so much ... ciumlove

kartu dari mba nina dg kue tartnya 2001

Ini kartu ucapan yang keempat yang aku temukan, dari sabahat dekatku saat itu, tertulis jelas tahun 2001, sekitar duabelas tahun yang lalu, masih inget bangeet....!! mba nina paling kesel karena aku dianggap terlalu manjain suami dan anak2, perhatianku benar2 untuk kedua putriku dan suamiku, makanya diberi tanda serunya banyaaaak ....hahaa, masih inget saat mba nina mau ngajak jalan2 ke wonosobo yang sangat dingin sambil panen kebon kentangnya, aku selalu menolaknya dan alasanku selalu ga bisa ninggalin suami dan anak2 (habis perlu waktu seminggu klo kesana) terlalu lama, dan mba nina sangat kueseeel banget dengan alasanku...hehe, maaf ya mba hingga sekarang ga pernah kesampean ngajak aku jalan kesana, apalagi kita semakin jauuuh tapi dikau tetap melekat di hati kok forever pokoknya, saling mendoakan yang terbaik aja ya ... love u ciumlove

kartu ucapan yang merubah segalanya 2008

Dan ini satu lagi bukan di kartu tapi di kertas HVS , aku inget bangeet ini diberikan tahun 2008, ucapan ini tertulis diatas kado yang berisi tas dan dompet serta sebuah baju, kondisinya saat itu aku benar2 lagi stres berattt karena di tahun itu aku terkena musibah beruntun, titi baru beberapa bulan bekerja setelah lulus kuliah, sinto masih kuliah, akupun sedang kuliah dapat beasiswa dari pemda bekasi, saat itu aku kena tipu orang bahkan seluruh uang di bank amblas tak bersisa, cerita singkatnya tiba2 aku disuruh orang untuk mentranfer seluruh uangku lewat ATM dan anehnya aku menuruti saja apa maunya, dan habislah uangku tak bersisa hingga jam satu malam aku masih di kantor polisi untuk laporan penipuan sampe aku lupa memberitau suami dan anak2 di rumah, mereka hampir putus asa mencariku, saat itu aku sendirian aku bisa bayangkan kepanikan yang terjadi di rumah, saat urusanku selese aku buru2 telp mereka, tadinya mereka mau nyusul tapi aku larang karena aku sdh selese memberikan laporan pada polisi, saking paniknya saat pulang ga sadar kubawa mobil Tarunaku tanpa menyalakan lampu hingga sampe rumah, terus bisnisku juga tiba2 ikut2an seret, belum lagi difitnah orang, dengan kegiatan sosialku yang berjibun yang harus aku tangani, belum lagi ujian2 yang sedang aku jalani ngejar untuk cepat wisuda di bulan agustus...dan aku hanya bisa menangis dan menangis .... saat menulis inipun airmataku tiba2 menetes saat mengingat bagaimana anak2 menghiburku, memberiku kekuatan, memelukku dengan erat, selalu mensuport, syukur alhamdulillah walaupun banyak ujian menghampiriku aku bisa lulus cumlaude dari STAI Bani Saleh dengan IPK 3,65 dan masuk dalam lima besar di usiaku yg tak muda tentunya, bahagia rasanya tak sia2 Pemda Bekasi memberikan beasiswa padaku alhamdulillah aku bisa menyelesaikanya dengan baik, peringatan Allah sangatlah indah ....terimakasih kepada UPTD kec. Pondok Melati dan Himpaudi

Aku coba buka buku harianku, disitu tertulis "hari jum'at tgl 13 juni 2008 jam 3.30 pagi, aku terbangun agak terkejut dengan surprise anak2, aku baca ucapan2nya dan aku menangis terharu, aku tau dari dulu anak2 selalu berusaha untuk membahagiakanku, jangan kuatir anakku ibu selalu bahagia untuk kalian, karena hanya kalianlah kekuatan ibu, maafkan ibu dan terima kasih atas pengorbanan yang kalian berikan pada ibu, ibu sayang bangeet sama kalian anak2ku...love u .... dan aku kirim sms ke mas toni minta pengertiannya karena aku masih butuh waktu untuk menenangkan diri, dan aku ingin sendiri... solat tahajud kemudian sholat subuh" 
inilah yang tertulis dalam buku harianku, dari dulu aku memang terbiasa bangun pagi dan sudah terbiasa menulis kegiatanku setiap harinya...benar2 sangat mengharukan saat itu....

Kejadian inilah yang telah merubah seluruh kegiatanku, kejadian inilah yang telah membuatku sadar terlalu banyak kegiatanku diluar rumah hingga menyita waktu untuk keluargaku, dan aku memutuskan di awal tahun 2010 untuk berhenti dari segala kegiatanku, hanya ingin fokus pada suami dan anak2ku saja, temen2ku sangat kaget dengan keputusanku tapi setelah mendengar alasanku bahwa suami dan anak2 lebih membutuhkanku saat ini maka temen2 memakluminya, aku mengundurkan diri sebagai ketua PAUD, ketua BKB,  BKL, pendiri dan pengurus Koperasi yang sudah sekian tahun berjalan, tim penyuluh, dan sebagai pengajar/guru .... selamat tinggal teman2, terimakasih banyak sudah banyak membantu, semoga tetep semangat dan semakin sukses...!! bye bye ..babai

Suami dan anak2 menyambut bahagia dengan keputusanku, dan alhamdulillah keputusanku ternyata tidak keliru sekarang aku telah menjadi asisten sekaligus manager suamiku sendiri dalam dunia baru yang semakin lama semakin sibuk bantu mas toni, karena mas toni harus mengajar di empat tempat diantaranya Poltek UI, Polmed, Carrot Academy dan yang terakhir SSR .... dan aku harus bangga jadi asisten sekaligus managernya begitu mas toni selalu bilang hehe

Sudah beberapa tahun ini tak ada kartu ucapan lagi, hanya lewat sms, fb, bbm, whatsapp, twit dll, yah semua sudah berubah, memberikan kadopun caranya sudah berubah, " mommy....mau kado apa ultah nanti...??" pertanyaan ini biasanya ditanyakan sebulan sebelumnya, alasannya biar kadonya sesuai dg apa yang aku inginkan...tentu saja sudah tidak surprise lagi hehe, bahkan terkadang setahun sebelumnya sudah reques jika kadonya butuh dana yang lumayan hahaa

Berjalannya waktu masapun terus berganti, indahnya belajar dari kesalahan, banyak hikmah di balik setiap peristiwa, dan selalu yakin bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita sekalipun rasanya pahit...thanks God

 maret, april, mei ..... juni setengah abad

"KEYAKINAN HATI"

Kuikuti jalanMu tanpa keraguan
Kuterima yang Kau beri dengan penuh keikhlasan
Apapun ....

Kadang lurus ....
Kadang berbelok belok ....
Kadang tersandung ....
Dan kadang jatuh terjerembab ....

Kuikuti jalanMu tanpa keraguan
Kadang menangis ....
Kadang tertawa ....
Kadang merintih ....
Dan kadang menjerit ....

Kuikuti terus jalanMu tanpa keraguan
Karena semua jalan yang kutempuh menuju kearahMu... "Allah"

"EdP" 613


Tidak ada komentar:

Posting Komentar